Deutschland online bookmaker http://artbetting.de/bet365/ 100% Bonus.

PENTINGNYA MEMPERHATIKAN PEMBERIAN MAKANAN PENDAMPING ASI (MP-ASI)

IMG 20200114 WA0020

Oleh Tim Dosen Pengabdian Kepada Masyarakat

Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Katolik Musi Charitas Palembang

 

Ayu Nina Mirania, Stephanie Lexy Louis, Nora Novia Vinnata, Aniska Indah Fari

 

ASI Eksklusif merupakan nutrisi utama yang dibutuhkan oleh bayi. Pemberian ASI Eksklusif diberikan minimal hingga bayi berusia 6 bulan. Nutrisi yang terdapat di ASI dipengaruhi oleh nutrisi yang dikonsumsi oleh ibu, selanjutnya bayi dapat dikenalkan dengan Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MP-ASI).

Bayi usia 0-24 bulan merupakan masa kritis dalam pertumbuhan dan perkembangan anak, karena dimasa inilah periode tumbuh kembang anak yang paling optimal baik untuk intelegensi maupun secara fisik anak. Untuk mencapai tumbuh kembang yang optimal, anak membutuhkan asuhan gizi yang baik. MP-ASI merupakan salah satu yang dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi bayi pada usia mulai dari 6 bulan. Pemberian MP-ASI harus memperhatikan berbagai hal, misalnya jenis, tekstur, frekuensi serta bahan yang digunakan dalam pembuatan MP-ASI.

Kegiatan Pengabdian kepada masyarakat dilakukan oleh dosen Prodi Kebidanan dan Keperawatan di Fakultas Ilmu Keshetan UNIKA Musi Charitas Palembang. Kegiatan ini dilakukan di Posyandu Kenangan Rt. 14 Keluarahan 9 Ilir. Kegiatan yang dilakukan berupa pemberian edukasi mengenai pemberian MP-ASI disertai dengan praktik secara langsung pembuatan makanan pendamping ASI (MP-ASI). Diharapkan dari kegiatan pengabdian ini dapat memotivasi ibu untuk membuat sendiri makanan pendamping AS (MP-ASI) dengan bahan makanan yang mudah didapat dan sehat.


Download Template Joomla 3.0 free theme.

Kontak

KAMPUS BURLIAN | Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Musi Charitas Palembang - Sumatera Selatan Indonesia

Jl. Kolonel Haji Barlian, Lrg. Suka Senang No. 204 KM.7 Palembang 30152 Telp. 0711-412806, Fax.0711-415780

  • Hot line : 0711-412806  Fax. : 0711-415780