Deutschland online bookmaker http://artbetting.de/bet365/ 100% Bonus.

PENDIDIKAN KESEHATAN DAN CARA MENCEGAH PENULARAN COVID-19 DENGAN PHBS DAN TEHNIK RELAKSASI

 

WhatsApp Image 2020 11 16 at 09.23.22

Tim Pengabdian Kepada Masyarakat Fakultas Ilmu Kesehatan

Universitas Katolik Musi Charitas Palembang

Ns. Aprida Manurung.M.Kep, Elisabeth Meilina Gafista Br Nainggolan, Thomas Eko Wahyudi, Clarissa Febrianti, Clarissa Febrianti, Ni Wayan Yulia Pitaloka, Reanti Mainda Sari

 

Kompleksitas Permasalah yang dihadapi saat Covid-19 saat ini sangatlah beragam, mulai dari perekonomian, kesehatan hingga pendidikan, bukan hanya di Indonesia namun juga di seluruh dunia khususnya pada masyarakat RT 23 RW 00 Desa Kenten Laut Kecamatan Talang Kelapa. Untuk dapat survive dalam kondisi seperti ini maka, dibutuhkan pandangan/ pemikiran yang baik mengenai kondisi, efek, serta cara untuk bertahan, seseorang harus memiliki cara pandang yang mampu melihat dari seluruh sudut pandang menggenai kondisi ini (Covid-19).

Cara pandang positif dipelukan untuk dapat bertahan dan bangkit dalam kondisi ini, dengan melihat bahwa Covid-19 adalah sebuah bencana yang harus segera diatasi, masyarakat juga perlu diberikan pendidikan kesehatan mengenai apa itu Covid-19, tanda dan gejala serta yang paling penting adalah cara mencegah agar mampu bertahan atau tetap survive dalam kondisi sekarang ini.

Universitas Katolik Musi Charitas Palembang, hadir di tengah-tengah masyarakat RT 23 RW 00 Desa Kenten Laut Kecamatan Talang Kelapa, untuk dapat berbagi dalam upaya tersebut, dengan melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) mengenai Pendidikan Kesehatan dan cara Mencegah Penuaran Covid-19 dengan PHBS dan Tehnik Relaksasi. Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 16 s/d 22 September 2020, dengan media Daring, dengan memanfaatkan media sosial,seperti Group WA, Zoom, dan Facebook.

Tim PKM melakukan kegiatan dengan menyebarkan Leaflet, brosur mengenai deskripsi covid-19, PHBS dan tehnik relaksasi yang dapat dilakukan di saat kondisi saat ini, tim PKM juga menyebar video mengenai cara PHBS dan tehnik relaksasi, video diperankan oleh mahasiswa yang merupakananggota tim PKM sendiri, sehingga membuat video menjadi menarik dan nyata. Walau dilakukan secara daring namun tidak mengurangi hasil yang diharapkan, antusias masyarakat pun terlihat jelas, dengan keaktifan saat diskusi di group wa atau pun zoom, serta saat pelaksanaan masyarakat selalui mengikuti kegiatan dari awal hingga selesai tanpa alpa, tim berharap kegiatan ini dapat berlangsung secara konsisten, hingga kondisi pandemik Covid-19 dapat teratasi dengan baik.


Download Template Joomla 3.0 free theme.

Kontak

KAMPUS BURLIAN | Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Musi Charitas Palembang - Sumatera Selatan Indonesia

Jl. Kolonel Haji Barlian, Lrg. Suka Senang No. 204 KM.7 Palembang 30152 Telp. 0711-412806, Fax.0711-415780

  • Hot line : 0711-412806  Fax. : 0711-415780