Deutschland online bookmaker http://artbetting.de/bet365/ 100% Bonus.

Seminar Kaum Muda Membangun Dunia

PEMUDA MENJADI PEMIMPIN

Pemuda harus mampu menjadi pemimpin, Kepemimpinan lahir dari perjuangan masing-masing kita dalam mengelola kemampuan diri dalam berdealektika dengan lingkungan, kemampuan berinteraksi sosial. “Kepemimpinan tidak lahir dari kursus-kursus atau pelatihan, seperti anda membutuhkan keterampilan komputer lalu anda kursus dan anda bisa. Namun pertanyaannya bagaimana agar kepemimpinan itu muncul dalam usia muda?” Kata Wakil Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ferdian Andreas Lacony, S.Kom, MM saat mengisi seminar di Seminar Nasional dan Pelantikan DPC Perhimpuan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Palembang dengan tema Kaum Muda Membangun Dunia dan menjadi Pelita Dalam Kegelapan di Charitas Convention Hall Komplek Fakultas Ilmu Kesehatan UKMC Palembang, Sabtu (29/10). Menurut Ferdian, Generasi muda harus familiar dengan Pancasila dan menerapkannya dalam kehidupan sehingga mampu membangun bangsa dngan baik. “Kita belajar anak muda itu seperti apa, kita juga harus tahu apa perkembangan yang dirasakan anak muda saat ini sehingga mampu berdampingan dengan sesama.

Apalagi dengan pemuda yang disertai rasa aman, nyaman karena perlu dalam pembangunan,” ujarnya. Sebanyak lebih dari 10 orang muda dilantik langsung oleh perwakilan Pengurus Pusat PMKRI disaksikan oleh Pastor Moderator Rm Blasius Sukoto SCJ, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UKMC Sr Madelin, FCH serta tamu undangan dan mahasiswa/i Fakultas Ilmu Keshatan UKMC Palembang. Stefanus Yogi Nugroho yang terpilih sebagai Ketua Presidensium PMKRI 2016-2017 mengucap syukur serta berterimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan. Ia menambahkan PMKRI Cabang Palembang di tahun 2018 juga dipercaya menjadi tuan rumah Konggres PMKRI Nasional serta Masa Penerimaan Anggota (MPA) Nasional. Sebelum Pelantikan, lebih kurang 800 peserta yang didominasi mahasiswa/i Fakultas Ilmu Kesehatan Musi Charitas menyimak dengan antusias Seminar Nasional dengan tema Kaum Muda Membangun Dunia dengan narasumber Wakil Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata SumSel Irene Camelyn Sinaga, Wakil HIPMI Indonesia Elysa Thamrin, Ketua Tim Spiritualitas Fch Indonesia Sr M Skolastika Fch. Elysa Thamrin dalam materinya mengajak serta memberi semangat kepada kaum muda, pelajar maupun mahasiswa untuk menjadi Entrepreneur. “ How to be Entrepreneur with heart. Salah satunya ya dengan memaksimalkan media sosial seperti youtube” katanya. Sementara Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Musi Charitas, Sr Madelin FCH mengungkapkan bahwa melalui pemuda, Gereja hidup dan karyaNya terus dilanjutkan.

Sebab sebagai orang yang dibaptis, dipanggil dan diutus. Pemuda juga lahir dari perjuangan rakyat yang tertindas sewaktu dijajah oleh kolonial, dan pemudalah juga yang berperan aktif dalam memerdekakan Indonesia. “ Pemuda itu harus mampu menjadi pelita, yang menerangi dan menjadi contoh yang baik. Kegiatan ini juga bertepatan dengan Fransiskus Day sehingga mahasiswa yang hadir diharapkan meneladan sikap St Fransiskus yang membawa cinta kasih, “ katanya kepada Pemuda Katolik.

Penulis : Bonaventura

Editor : Bonaventura

Foto : Apriadi Sinaga

Sumber : http://pemudakatolikkomdasumsel.blogspot.co.id/

Download Template Joomla 3.0 free theme.

Kontak

KAMPUS BURLIAN | Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Musi Charitas Palembang - Sumatera Selatan Indonesia

Jl. Kolonel Haji Barlian, Lrg. Suka Senang No. 204 KM.7 Palembang 30152 Telp. 0711-412806, Fax.0711-415780

  • Hot line : 0711-412806  Fax. : 0711-415780